Musik adalah suatu hiburan yang dapat membuat fikiran kita menjadi tenang dan rilex, dengan adanya musik, kita mendapatkan berbagai ketenangan didalam jiwa. Memasang musik di blog adalah hal yang menarik selain dapat menghilangkan raa sepi,  juga ternyata dengan memasang musik di blog dapat pula membuat visitor yang mengunjungi blog anda betah berlama-lama berada di blog anda, alasannya karena mereka ingin mendengarkan dan menikmati lagu tersebut  hingga usai. Selain itu, beberapa riset membuktikan bahwa musik dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang, selain rasa tenang musik juga mampu memberikan kegembiraan tersendiri bagi para pendengarnya, dan hal yang sama juga terjadi pada blog kita, saat kita mengunjungi sebuah blog dan disana dipasang lagu yang cocok, maka kita akan betah berlama-lama berada di blog tersebut.
Maka daripada itu, disini saya berkesempatan memberikan tutorial bagaimana caranya memasang musik pada blogger. Mari diperhatikan dan dipraktekan agar blogger anda semua menjadi lebih elegan dan menarik pada pembacanya. Berikut ini langkah-langkahnya diantaranya adalah sebagai berikut:

1.      Langkah pertama anda harus membuka browser anda dapat menggunakan mozila firefox ataupun melalui googlecrome
2.      Langkah kedua masuk pada dashboard dari akun blog. Caranya, bisa dilakukan dengan buka alamat “blogger.com”. dan masuk dengan menggunakan akun gmail yang anda buat untuk mendaftar akun blog di artikel yang telah kami bisikan sebelumnya yakni  Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Cepat.  Selanjutnya tekan tombol Masuk, agar anda bisa diarahkan masuk ke dashboard blog. 
3.      Selanjutnya, cari salah satu script untuk dapat memutar lagu pada blog. Berikut ini link yang bisa anda kunjungi http://www.divine-music.info
4.      Dengan membuka link ini akan muncul beberapa artis dan anda bisa memilih lagu/musik mana yang ingin anda putar di blog, yang nantinya musik/lagu tersebut akan dimainkan saat orang lain mengunjungi situs anda. 
5.      Jika salah satu artis sudah dipilih, maka anda akan diarahkan pada halaman kode HTML dari setiap lagu. Terlebih dahulu pilih lagu mana yang anda inginkan. 
6.      Dan apabila lagu sudah ditemukan, copy kan semua scrip HTML yang terdapat pada kolom disana. 
7.      Kemudian letakan, script HTML tersebut di blog. Yakni dengan cara kembali ke dashboard blogger> Tata Letak> tambahkan gadget pada kolom yang anda inginkan. 
8.      Selanjutnya, pada halaman jendela browser yang baru pilih kategori HTML/JavaScript. Disinilah script yang anda copy tadi bisa di paste-kan. 
9.      Dan jangan lupa untuk memberikan judul, apabila sudah selesai tekan tombol simpan. 
10.  Untuk dapat melihat perubahan klik tombol “Lihat Blog” dan kini anda bisa mendengar sebuah lagu diputar pada blog anda. Hal yang sama akn terjadi saat orang lain mengunjungi blog anda. 

REFERENSI:
http://bisikan.com/cara-memasang-musik-di-blog

Semoga Artikel yang singkat ini dapat bermanfaat, apabila masih kurang jelas bisa hub. 085658851205 saya siap bantu

0 komentar:

 
Top