PROPOSAL KEGIATAN
PELATIHAN, RAPAT KERJA CABANG VII PC IPNU
DAN HARLAH IPNU KE-59
PC IPNU-IPPNU LAMPUNG TIMUR
 


A.    DASAR PEMIKIRAN
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) merupakan Organisasi terpelajar dibawah naungan Jami’iyah Nadhdlatul Ulama’ yang merupakan wadah berhimpun, wadah komunikasi, wadah kaderisasi Putra dan Putri NU sebagai Generasi Penerus Nahdlatul Ulama’ dan Generasi Bangsa ini.

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) sebagai bagian dari generasi muda, bahwa suatu saat kelak harus siap memegang kendali simpul-simpul kehidupan berbangsa dalam bermasyarakat.

Kesadaran itu memotivasi kami selaku kader IPNU-IPPNU untuk terus memikirkan dan kemudian merupakan system peranan dan pembenahan internal kaderisasi. IPNU-IPPNU sebagai wadah komunikasi, wadah kaderisasi dan sebagai wadah keterpelajaran Putra-Putri NU yang selanjutnya merumuskan dalam pola dan bentuk kebijakan organisasi dengan tetap memperhatikan corak keterpelajaran. Dalam upaya melakukan panggilan dan pembinaan potensi sumberdaya anggota kea rah tujuan cita-cita IPNU-IPPNU menuju terbentuknya kader-kader Bangsa yang professionalism dalam mengamalkan karya nyatademi tegaknya Agama Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Dilandasi dengan pemikiran bahwa perjuangan dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan  untuk mewujudkan keadilan social dan kecerdasan bangsa adalah kewajiban warga Negara baik secara perorangan maupun bersama-sama dan demi berjalannya konstitusi organisasi, maka diselenggarakan Rapat Kerja Cabang IPNU Ke-V, Pelantikan, dan Harlah IPNU Ke-59 cabang Lampung Timur dengan maksud mengembangkan Pergerakan PC IPNU-IPPNU kedepan dan mengembangkan  Sportifitas kader-kader IPNU-IPPNU dalam melakukan Amanah Organisasi, dari kegiatan ini diharapkan dapat menemukan system, cara dan prosedur baru, guna mengokohkan jati diri dan kemampuan manajemen organisasi IPNU-IPPNU.



B.     TEMA KEGIATAN
Kegiatan ini bertema “Menciptakan dan mengembangkan Kader Bangsa yang berdedikasi tinggi pada Bangsa dan Agama dalam meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan kader yang berbasis Ahlusunnah Wal Jama’ah.”

C.    LANDASAN KEGIATAN
1.      Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPNU-IPPNU
2.      Hasil rapat PC IPNU-IPPNU Lampung Timur Tanggal 24 Januari 2013
3.      Surat Keputusan bersama PC IPNU-IPPNU Lampung Timur

D.    TUJUAN KEGIATAN
Kegiatan ini bertujuan untuk:
1.      Meningkatkan mutu dan kualitas intelektual Pelajar-Pelajar NU
2.      Menggali semangat pelajar dalam menggali sebuah prestasi
3.      Menumbuhkan kesadaran dalam diri pelajar terhadap peranannya sebagai generasi pemimpin  Bangsa.

E.     NAMA, WAKTU DAN TEMPAT
1.      Nama
Kegiatan ini bernama “Pelantikan, Rapat Kerja Cabang  V PC IPNU dan Harlah IPNU ke-59”.

2.      Waktu
Hari                             : Jum’at s.d Minggu
Tanggal                       : 22 Maret 2013 s.d 24 Maret 2013

3.      Tempat
Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Raman Utara Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur.

F.     ORGANISASI PELAKSANA
1.      Penanggung Jawab     : PC IPNU-IPPNU Lampung Timur
2.      Panitia Pengarah         : SC (Steering Commite)
3.      Panitia Pelaksana        : OC (Organizing Commite)

G.    PESERTA KEGIATAN
1.      Utusan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU se-Kabupaten Lampung Timur
2.      Utusan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se-Kabupaten Lampung Timur
3.      Utusan Pimpinan Komitsariat MTs/SMP dan MA/SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Lampung Timur.

H.    BENTUK KEGIATAN
1.      Rapat kerja Cabang IPNU Ke-V
2.      The Best Competition  PC IPNU-IPPNU Lampung Timur dalam rangka Harlah IPNU Ke-59.

I.       RENCANA ANGGARAN BIAYA
(Terlampir)

J.      SUMBER DANA
1.      Kas PC IPNU-IPPNU Lampung Timur
2.      Proposal ke Dinas Instansi dan Swasta
3.      Simpatisan IPNU-IPPNU
4.      Donatur yang tidak mengikat

K.    PENUTUP
Demikianlah proposal kegiatan ini kami buat dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancer tanpa adanya hambatan yang berarti, dan semoga kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak dan mendapat lindungan dari Allah SWT. atas perhatian dan kerjasamanya di ucapkan terimakasih. 
Wallahul Muwafiq Illa Aqwamitthoriq
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Sukadana, 06 Februari2013

PANITIA PELAKSANA



 

                                 Ketua                                                                   Sekretaris





                                                                                                                              Lampiran II
RENCANA ANGGARAN BIAYA
I.     KESEKRETARIATAN
a.       Pengetikan surat dan Proposal                    Rp.     200.000
b.      Penggandaan surat dan proposal                 Rp.     300.000
c.       Stempel panitia, bantalan dan tinta             Rp.       70.000
d.      Buku besar folio dan ekspedisi                   Rp.       30.000
e.       Kertas Kop I rim                                         Rp.     100.000
f.       Tanda peserta dan Panitia @ 1000x850      Rp.     850.000+
Total   Rp.  1.550.000           

II.  PUBLIKASI, DEKORASI DAN DOKUMENTASI
a.       Humas                                                         Rp.    500.000
b.      Piala/Thropy                                                Rp. 3.000.000
c.       Dewan Juri                                                  Rp.    500.000
d.      Spanduk 2 buah                                           Rp.    200.000
e.       Video Shooting                                           Rp. 1.000.000
f.       Uang Pembinaan                                         Rp. 2.000.000
g.      Hadiah Hiburan                                           Rp. 1.500.000
h.      Kamera Digital dan Cuci Cetak                  Rp.    200.000+
 Total  Rp.  8.900.000

III.    KONSUMSI DAN AKOMODASI
a.       Air Mineral 35 Dus                                      Rp.    640.000
b.      Snak pembukaan                                         Rp.    350.000
c.       Sewa sound Sistem                                     Rp.    750.000
d.      Sewa lampu dan diesel                                Rp.    750.000
e.       Sewa tarub dan panggung                           Rp. 1.000.000+
Total   Rp. 3.490.000

IV.    KESEHATAN (P3K)
a.       Dana Kesehatan                                          Rp. 750.000

V.  BIAYA TAK TERDUGA
a.       Lain-lain                                                      Rp.   1.000.000
Total                                                            Rp. 15.690.000


REKAPITULASI
I.                   KESEKRETARIATAN                                                                         Rp. 1.550.000
II.                PUBLIKASI, DEKORASI DAN DOKUMENTASI              Rp. 8.900.000
III.             KONSUMSI DAN AKOMODASI                                            Rp. 3.490.000
IV.             KESEHATAN (P3K)                                                                  Rp.    750.000
V.                BIAYA TAK TERDUGA                                                          Rp.  1.000.000+
Jumlah     Rp. 15.690.000


Terbilang:
Lima Belas Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah.


Sukadana, 06 Februari 2013




Bendahara



JADWAL KEGIATAN

No
Hari/Tgl
Waktu
Kegiatan
Keterangan
1
2
3
4
5
I
Text Box: Jum’at, 22 Maret 2013
09.00-11.30
11.30-13.00
13.00-14.30



14.30.15.30
15.30-16.30
16.30-17.30
17.30-19.30
19.30-22.00
22.00…..
-          Registrasi Peserta dan pendirian tenda
-          ISOMA dan sholat jumat
-          Upacara pembukaan + pelantikan pengurus PC IPNU Lam-Tim masa khidmad 2011-2013

-          RAKERCAB IPNU Lam-Tim VII
-          Istirahat/Sholat
-          Jelang Sore
-          MCK + ISOMA
-          Ta’aruf
-          Istirahat/Tidur

II
Text Box: Sabtu, 23 Maret 2013
04.00-04.30
04.30-05.00
05.00-06.00
06.00-07.00
07.00-07.30
07.30-08.30

08.30-11.30


11.30-13.00
13.00-15.30


15.30-16.00
-          Persiapan sholat
-          Sholat subuh
-          Gerak badan
-          MCK
-          Sarapan yuks
-          Lomba Mars IPNU-IPPNU (PAC)
Lomba Catur (P.K dan P.R)
-          Lomba Footsall (P.K,P.R dan PAC)
Lomba Volley Ball (P.K, P.R dan PAC)
-          ISOMA
-          Lomba Syakhil Qur’an (P.K)
Lomba Footsall (P.K, P.R dan PAC)
Lomba Volley Ball (P.K,P.R dan PAC)
-          Istirahat/Sholat

16.00-17.30
17.30-19.30
19.30-22.00
22.00…….
-          Jelang sore
-          MCK + ISOMA
-          Pentas Seni
-          Istirahat/ Tidur

III
Text Box: Minggut, 24 Maret 2013
04.00-04.30
04.30-05.00
05.00-06.00
06.00-07.00
07.00-07.30
07.30-08.30
08.30-09.30

09.30……..
-          Persiapan sholat
-          Sholat subuh
-          Gerak badan
-          MCK
-          Sarapan Yuks
-          Bakti Sosial
-          Upacara Penutupan dan Pengumuman hasil lomba
-          Say goodbye

Perhatian: Jadwal Sewaktu-waktu dapat berubah atau menyesuaikan kondisi
 “Selamat Berlomba”.
PANITIA PELAKSANA


Ketua                                                                    Sekretaris

0 komentar:

 
Top